Wednesday, June 2, 2010

hidup

gue cuma pengen membahas tentang hidup. apa sih yang kita tau tentang hidup? mungkin kita tau dan ngerti tapi gue yakin kita gak paham. kesepahaman gue tentang hidup tuh apa ya, gue juga terkadang bingung sama semuanya, terkadang gue yakin kalo hidup ini akan indah pada waktu yang tepat tapi selama ini gue ngerasa ada yang salah apa gimana juga gue gak ngerti. gue mau apa yang gue rasain tuh selalu terkenang tapi gak selamanya itu bisa gue yakinin. banyak hal yang mau gue tanyain sama banyak orang. contohnya

kenyataan pahit yang harus dijalanin

yakan? gue yakin gak semua orang bisa nerima itu. termasuk gue juga sih sebenernya. banyak kenangan pahit yang gak mungkin gampang buat dilupain. gue jalanin ini karena ya emang harus kayak gitu, kalo gak kayak gitu yang gue stay disini tanpa apapun doang? berarti hidup gue sia sia aja doang kan? gue gak mau jadi tipe kayak gitu dengan banyak alasan. kalo boleh milih ya, gue lebih suka gak hidup daripada harus nanggung dan ngerasain perasaan yang gak enak kayak gini.

hidup itu bukan cuma pilihan, tapi juga tuntutan

yakan? di hidup gue banyak banget tuntutannya, banyak banget ya. tuntutan dari orang tua, temen, sahabat bahkan dari dalam diru gue sendiri tuh too much tuntutan yang bikin gue capek sama semuanya. gue ngerasa something different aja sama hidup yang begini. perasaan ya dulu pas sd atau masih kecil tuh gue gak pernah ngerasain yang namanya sakit hati atau gimana lah. aduh sd tuh menyenangkan banget, life banget deh. yang bener bener cool jarang masalah ya pas tk. tapi kalo ngulang lagi? oh terimakasih banget gua. jaman gini ya dimana mana cewek atau siapapun (kebanyakan sih cewek) selalu bilang "i need time machine" buat apa coba time machine? (sesungguhnya gue juga bingung kenapa gue sering berharap itu ada) time machine tuh cuma bikin capek ya asal lo pada tau. kadang kalo kita ngulang waktu malah bikin rusak keadaan loh.

orang tua selalu minta lebih dan lebih

ya namanya juga orang tua, pasti berharap banyak lah sama lo. orang tua gue juga gitu kok tapi di sabar sabarin aja, orang tua itu kan mau ngasih yang terbaik, bukan mau jerumusin. bilang aja sesuatu yang bikin mereka tenang. emang sih ortu tuh yang gak ngerti perasaan kita cuma mereka kan pernah kecil juga. mereka gak mau hidu kita lebih buruk dari mereka, mereka maunya kita tuh lebih dari mereka makanya kita di tuntut untuk jadi lebih baik. contohnya ya lo les banyak banyak tuh buat masa depan lo juga. buat apa ortu lo ngeluarin uang banyak buat bayarin lo les cuma buat biar lo ada kesibukan.

bosennya jalanin hidup terkurung perintah

kita hidup masih numpang. kita juga harus ikutin perkataan orang tua. kalo gak mau nurut sama mereka, mau sama siapa lagi kita minta tolong, monta makan, minta tidur, dan yang paling penting sih minta uang.

pokok inti dari semua yang gue bilang tuh hidup terus berjalan :D

No comments:

Post a Comment